Tim Robotic MAN 18 Jakarta Timur Juara 3 Perlombaan International Robotic Competition di Korea

SHARE

Assalamualaikum. Wr. Wb.

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 18 Jakarta Timur berhasil menorehkan sebuah prestasi dalam sebuah ajang perlombaan kancah internasional, pada kesempatan kali ini MAN 18 Jakarta Timur mengirimkan tim robotiknya untuk berjuang di negeri Korea.

Perlombaan kancah internasional kali ini ialah International Youth Robot Competition (IYRC) 2024. Tidak main-main dalam perhelatan tingkat dunia ini diikuti dari berbagai negara, diikuti oleh tuan rumah Korea selatan, Thailand, Mexico, Algeria, Malaysia, Singapore, Brazil, dan masih banyak lagi lainya. Perhelatan bertempatan di Daejeon, Korea. Mulai tanggal 2 – 3 Agustus 2024.

Gilang Satria Adhipratama dan Keysha Sabrina Achmad adalah siswa kelas XI yang menjadi perwakilan MAN 18 Jakarta Timur untuk menjadi garuda muda roboteam dalam ajang perlombaan IYRC 2024.

Keduanya mendapatkan juara 3 berupa medali perunggu atau bronze medal dalam kategori lomba creative design. Kemenangan ini pastinya menjadi kebanggaan bagi seluruh keluarga MAN 18 Jakarta Timur.

Didikan dari pelatih selama ini membuahkan hasil yang baik, kemudian pendampingan dari pembina robotik yaitu Adimas Priyo Kuncoro, S.Pd yang menemani sejak masa latihan sampai mendapatkan kemenangan.

Keberhasilan ini tentunya tidak lepas juga dari dukungan dari berbagai lapisan, yaitu Kepala Madrasah, bapak/ibu guru dan tenaga kependidikan, orang tua dari Gilang dan Keysha, serta support dan doa seluruh siswa yang mengiringi perjalanan garuda muda roboteam MAN 18 Jakarta Timur berjuang di negeri Korea.

Sekali lagi selamat untuk Gilang Satria Adhipratama dan Keysha Sabrina Achmad atas kemenangan yang telah diraih dan semoga kedepannya dapat menorehkan prestasi lainnya. 

Terimakasih banyak untuk berbagai macam support dan semangat yang sudah diberikan, atas kemenangannya ini diharapkan MAN 18 Jakarta Timur mampu menorehkan prestasi di bidang lainnya baik tingkat nasional ataupun internasional.

 

Wassalamualaikum Wr. Wb
-Humas MAN 18 Jakarta-

#kemenagri
#kemenagdki
#kankemenagjaktim
#humaskemenagri
#man18jakarta