Teater Mandalas Juara Terbaik 2 Festival Teater Pelajar Jakarta Timur 2023

SHARE

Assalamualaikum. Wr. Wb.

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 18 Jakarta Timur atau lebih dikenal dengan sebutan Mandalas berhasil meraih terbaik dua dalam Festival Teater Pelajar Tingkat Kota Jakarta Timur (FTJPT) 2023. Beberapa penghargaan yang berhasil diraih Teater Mandalas ini meliputi Aktor Terbaik yang diraih Dandi, Artistik dan Busana Terbaik, dan Grup Teater terbaik dua.

Selama proses latihan berlangsung Teater Mandalas dilatih oleh Abdul Toha beserta rekan-rekan. Peran kepala madrasah Drs. Badrun Fuady, M.Si beserta bapak/ibu GTK yang lainnya juga sangat membantu selama proses latihan dan saat pementasan berlangsung. Selain itu kehadiran seluruh peserta didik dari kelas X-XII saat pementasan memberikan semangat yang sangat besar bagi para pemain diatas panggung.

Pementasan Teater Mandalas ini mengambil Naskah besutan Djaelani Manock berjudul Emakku. Naskah yang disutradarai Nahiza Az Zahra ini bercerita tentang perjuangan seorang ibu untuk mencukupi kebutuhan anak anaknya. Setelah di tinggal suaminya emak berjuang keras untuk bisa mencukupi kebutuhan anak anaknya.

Festival Teater Pelajar Jakarta Timur digelar oleh Sudin Kebudayan Jakarta Timur selama 1 minggu sejak 17 Juli 2023 hingga 26 Juli 2023. Teater Mandalas sendiri mendapat waktu pementasan pada selasa 25 Juli Kemarin jam 14.00 siang.

Atas kemenangannya ini Teater Mandalas mampu melanjutkan perjuangannya bersama 2 tim lainnya untuk mewakilkan Jakarta Timur dalam tingkat Provinsi.

Wassalamualaikum Wr. Wb
-Humas MAN 18 Jakarta-

#kemenagri
#kemenagdki
#kankemenagjaktim
#humaskemenagri
#man18jakarta